Babinsa dan PPL Gunung Meriah Berikan Penyuluhan Kepada Petani

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Serka Umar BM mendampingi PPL memberikan penyuluhan kepada anggota Kelompok Tani " Cahaya Tani " di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (14/3/2018). 

Dalampenyuluhan kali ini, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menitik beratkan tentang keuntungan tata cara tanam padi dengan sisten Jajar Legewo karena dengan sistem ini akan memudahkan perawatan padi dari Gulma dan juga akan bisa mingkatkan hasil produksi. 

Kelompok tani yang beranggotakan 12 orang ini, di pimpin oleh Rosmaii, Kelompo Tani ini baru berdiri pada musim tanam tahun ini yaitu terhitung sejak tanggal 14 Januari 2018 dengan luas lahan 5 Hakter yang merupakan lahan baru yang dibuka secara swadaya anggota kelompok Tani yang ikut bekerja sama dengan Babinsa serta PPL sebagai pendamping.

Ketua kelompok Tani Rosmaii menyampaiakan terimakasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa Tanah Bara Serka Umar BM Serka dan PPL Siti Khalijah.SP yang telah ikut serta mendampingi petani mulai dari pembentukan kelompok sampai dapat menanam padi. [Jamal]

  • Whatsapp

Index Berita